Ganjar Tampil Lugas dan Tenang di Debat Capres Perdana, Gen Z Langsung Yakin Tentutan Pilihan

Rabu, 13 Desember 2023 - 02:49 WIB
loading...
Ganjar Tampil Lugas dan Tenang di Debat Capres Perdana, Gen Z Langsung Yakin Tentutan Pilihan
Debat Capres perdana yang diselenggarakan KPU pada Selasa (12/12/2023) malam dinilai jadi panggungnya Ganjar Pranowo. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Debat Capres perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023) malam dinilai jadi panggungnya Ganjar Pranowo . Capres nomor urut 3 itu tampil luga, tenang, dan menjawab pertanyaan sesuai konteks.

Penampilan Ganjar pada Debat Capres itu menuai pujian dari kalangan Generasi Z, salah satunya Mathew. Pemuda 21 tahun ini menyebutkan, penampilan ketiga Capres pada debat perdana ini langsung meyakinkan dirinya untuk menentukan pilihan pada 14 Februari 2024 mendatang.


Pilihan tersebut yakni Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Mathew menilai semua jawaban yang disampaikan Ganjar dalam Debat Capres tersebut sangat sesuai dengan hati nuraninya.

Ganjar Tampil Lugas dan Tenang di Debat Capres Perdana, Gen Z Langsung Yakin Tentutan Pilihan


"Kalau menurut pandangan saya sendiri, kalau dari hati ke hati ke anak muda ya, sama Ganjar Pranowo, karena terkait visi- misinya, ketenangannya," ujar Mathew kepada wartawan.

Menurut dia, Ganjar sangat tegas, lugas, dan tenang saat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para panelis. Beda dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang sering tersulut emosi.

"Saya melihat yang memang sesuai dengan perkataannya, yang walk the talk itu hanya Ganjar Pranowo," tukasnya.



Anak muda lainnya, Andri (25), juga sependapat dengan Mathew. Ia juga menilai Ganjar Pranowo sangat tenang dalam menyampaikan jawaban mengenai tema Debat Capres itu.

"Kita akui Ganjar terlihat santai dan sopan, lugas dan menyentuh bagaimana persoalan tema debat hari ini," pungkasnya.

Diketahui, tema Debat Capres perdana itu mengangkat isu pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)