Cara Ganjar Atasi Kemiskinan: Satu Sarjana, Satu Keluarga

Rabu, 13 Desember 2023 - 00:57 WIB
loading...
Cara Ganjar Atasi Kemiskinan: Satu Sarjana, Satu Keluarga
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat debat capres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan salah satu upaya untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia yakni harus ada satu sarjana di satu keluarga. Hal itu disampaikannya dalam debat capres 2024 .

“Untuk menurunkan kemiskinan adalah setiap satu keluarga miskin kita kasih kesempatan satu anaknya sampai ke perguruan tinggi,” ungkap Ganjar menjawab pertanyaan dari Capres Prabowo Subianto pada Debat Pilpres 2024 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam.

Kata Ganjar, dengan upaya itu maka akan memberikan ruang pekerjaan yang jauh lebih banyak. Dengan begitu, diharapkan angka pengangguran akan berkurang.

“Karena itulah yang akan membongkar dan kemudian memberikan ruang pekerjaan yang jauh lebih banyak kepada mereka,” kata suami Siti Atikoh ini.

Lebih lanjut, ayah Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini mengatakan agar sekolah vokasi juga diperkuat. Apalagi, di berbagai kawasan industri sudah banyak bekerja sama dengan sekolah vokasi.

“Maka, peran-peran inilah yang mesti kita dorong, Kawasan Industri Kendal sudah bekerja sama dengan 100-an lebih sekolah vokasi, Kawasan Industri di Batang sedang kita siapkan bahkan kita bangunkan sekolah."

Menurut Ganjar, kerja sama antara pusat, provinsi, kabupaten menjadi begitu penting untuk memfasilitasi itu. "Dan kemudian tugas kita menyosialisasikan untuk mereka bisa terlibat di dalamnya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)