Ganjar Tampil Brilian dan Tenang di Debat Capres Perdana, HT: Jadi Pemimpin Harus Begitu

Rabu, 13 Desember 2023 - 00:39 WIB
loading...
Ganjar Tampil Brilian dan Tenang di Debat Capres Perdana, HT: Jadi Pemimpin Harus Begitu
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai Ganjar Pranowo tampil brilian dan tenang dalam Depat Capres perdana di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo tampil brilian dan tenang dalam Depat Capres perdana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam.

HT melihat Ganjar berhasil memaparkan pemikiran soal hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Terutama terkait strategi Ganjar dalam menegakkan hukum dan menjamin HAM.

"Saya lihat Pak Ganjar itu tadi jawabannya sangat brilian, fokus, dan pembawaannya tenang, enggak ada emosi," ujar HT saat ditemui seusai menghadiri Debat Capres.



HT mengatakan, penyampaian Ganjar dalam Debat Capres tersebut membuktikan dirinya cocok menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

"Jadi pemimpin harus begitu, enggak boleh meledak-ledak," katanya.

Dalam debat tersebut Ganjar memang tampil tenang. Bahkan usai debat Ganjar langsung menyalami Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Tampak Ganjar mulanya memeluk Anies, lalu Prabowo. Kemudian mereka berdiri sejajar dan berpegangan tangan lalu mengangkatnya.


Momen yang dibuat Ganjar pun terasa sejuk. Mendingankan tensi yang sebelumnyanya memanas karena debat.

Raut wajah Ganjar pun tersenyum puas setelah menyelesaikan debat. Sebab, selama debat dia berhasil memaparkan dengan baik isu HAM dan Hukum.

Begitu pula dengan jawaban atas pertanyaan bertubi-tubi yang dilontarkan capres lainnya. Ganjar berhasil menjawabnya dengan baik.

Di akhir debat, Ganjar mengatakan bahwa demokrasi bisa dipaksa dengan baik sesuai amanah reformasi.

"Maka dalam penghormatan terhadap HAM, mari kita konsisten, antara pikiran, perkataan, dan perbuatan. Saya berdiri bersama korban untuk keadilan," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)