Prabowo Joget Gemoy di Depan Ganjar dan Anies saat Bahas HAM pada Debat Capres 2024

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:39 WIB
loading...
Prabowo Joget Gemoy di Depan Ganjar dan Anies saat Bahas HAM pada Debat Capres 2024
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto joget gemoy di depan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saat debat perdana Capres 2024 di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto joget gemoy di depan capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Hal itu terjadi setelah Prabowo menjawab pertanyaan panelis terkait masalah HAM debat perdana Capres 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam.

Awalnya Prabowo diberi kesempatan menjawab pertama pertanyaan panelis mengenai penyelesaian masalah HAM dan separatisme di Papua.



"Beberapa tahun terakhir tren kekerasan meningkat di Papua sementara masalah keadilan belum terselesaikan sehingga konflik masih berlanjut. Pertanyaannya apa strategi yang anda akan siapkan untuk menyelesaikan masalah HAM dan konflik di Papua secara komprehensif?" bunyi pertanyaan tersebut.

"Jadi rencana saya pertama adalah tentunya menegakkan hukum, memperkuat aparat-aparat di situ dan juga mempercepat pembangunan ekonomi, serta Presiden Jokowi adalah presiden di Republik Indonesia yang paling banyak ke Papua," jawab Prabowo.

Setelah selesai menjawab, giliran Ganjar dan Anies memberikan respons terhadap jawaban Prabowo. Di akhir jawaban Ganjar, dia melempar kembali pertanyaan kepada Prabowo.

"Rasanya tidak cukup Pak Prabowo, karena dialog menurut saya menjadi sesuatu yang penting agar seluruh kekuatan di sana seluruh kelompok yang ada di sana bisa duduk bersama untuk menyelesaikan itu. Itu menurut saya masalahnya. Pertanyaan saya simpel saja, apakah bapak setuju dengan model dialog yang saya tawarkan itu?" tanya Ganjar ke Prabowo.

"Benar saya sangat setuju harus ada pendekatan dialog, dan saya juga setuju harus...," ucap Prabowo terpotong oleh riuh hadirin di Kantor KPU.

"Tunggu dulu saya mau jawab," sambung Menteri Pertahanan (Menhan) itu sambil joget gemoy.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)