alexametrics

Bamsoet Bikin Forum Rutin Diskusikan Isu-isu Krusial

loading...
Bamsoet Bikin Forum Rutin Diskusikan Isu-isu Krusial
Bambang Soesatyo menyapa wartawan seusai dilantik menjadi Ketua DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 15 Januari 2018. Foto/SINDOnews/Sutikno
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo akan menggelar rapat informal dengan para ketua fraksi DPR setiap hari Senin.

Untuk mewujudkan itu, pria yang biasa disapa Bamsoet itu
mengumpulkan para ketua fraksi di ruang kerjanya, Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (19/1/2019).

“Rapat informal ini akan dilakukan rutin setiap hari senin siang guna membahas dan menyelesaikan isu-isu krusial di kedewanan dan masalah yang terjadi di masyarakat,” tutur Bamsoet melalui keterangan tertulis, Jumat (19/1/2018).  

Seluruh fraksi di DPR mengirimkan pimpinannya dalam rapat informal itu. Dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) diwakili Teguh Juwarno dan Yandri Susanto.



Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Jazuli Juwaeni, Utut Andianto (Fraksi PDIP), Nurdin Tampubolon (Fraksi Hanura), Sahroni (Nasdem), Agun Gunandjar Sudarsa (Golkar).

Wakil Ketua Fraksi PAN Teguh Juwarno yang mengikuti rapat informal itu memuji terobosan yang dilakukan Bamsoet.

“Pak Bambang Soesatyo mengawali kiprahnya memimpin DPR dengan langkah yang tepat, yakni mengajak para pimpinan fraksi untuk terlibat dalam memperbaiki muruwah parlemen,” ujar Teguh.

Menurut dia, pendekatan Bamsoet memeroleh sambutan positif dari para pimpinan fraksi di DPR. Sebab, legislator Golkar itu berupaya membangun kekompakan.

Teguh lantas mengutip pernyataan Bamsoet dalam forum yang didukung para ketua fraksi. “Kalau kita kompak bersama-sama, apa yang tidak bisa kita selesaikan,” tutur Teguh menirukan ucapan Bamsoet.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak