Perkuat Persatuan dan Bahas Isu Strategis, AAI Gelar Rapimnas 2023 di Jakarta

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:53 WIB
loading...
Perkuat Persatuan dan Bahas Isu Strategis, AAI Gelar Rapimnas 2023 di Jakarta
Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Foto/MPI/aris sandita murti
A A A
JAKARTA - Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 11-12 Desember 2023 ini selenggarakan di Jakarta.

Mengangkat tema “Merajut Kembali Kemesraan AAI Demi Tegaknya Organisasi Advokat Modern Penjaga Negara Hukum” Rapimnas AAI 2023 digelar pada hari pertama, Senin, 11 Desember 2023.

Sedangkan, pada hari kedua ini kegiatan diisi dengan Rapat Kerja Nasional AAI yang mengangkat tema "Menguatkan Kembali Peran AAI Sebagai Penjaga Marwah Negara Hukum, Konstitusi dan Demokrasi”.



Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia Arman Hanis mengatakan, rapimnas merupakan kesempatan emas untuk membahas berbagai hal penting bersama-sama. Termasuk membahas tentang strategi untuk mengatasi perpecahan yang terjadi, merumuskan langkah-langkah yang akan diambil berkaitan perkara-perkara di PTUN, dan membangun fondasi yang kokoh untuk menyatukan kembali AAI ke depannya.



"Kita sebagai advokat adalah garda terdepan dalam menjaga keadilan dan hukum di negeri ini. Kita sebagai pemimpin dan anggota di AAI adalah garda pemersatu dan penjaga kebersamaan di dalam AAI," ujar Arman Hanis, Selasa (12/12/2023).

Ketua Pelaksana Rapimnas 2023, Sexio Yuni Noor Sidqi menerangkan, sebagai anak kandung AAI yang lahir dari rahim AAI tentu mengenal nilai-nilai egaliter, kekeluargaan, dan kesempatan di mana hanya di AAI yang muda dirangkul, diakomodasi dan bahkan diberikan kesempatan untuk maju.

"Di AAI itu yang muda berkarya disokong para seniornya, kami rindu nilai-nilai tersebut bergema dan bergemuruh kembali di seluruh cabang-cabang AAI di Indonesia," tutur Sexio Yuni.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)