Moeldoko Akan Bantu Akselerasi Program Pemerintah Jokowi

Rabu, 17 Januari 2018 - 16:45 WIB
Moeldoko Akan Bantu Akselerasi Program Pemerintah Jokowi
Moeldoko Akan Bantu Akselerasi Program Pemerintah Jokowi
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Staf Presiden, Teten Masduki dan penggantinya Jenderal (Purn) Moeldoko langsung menggelar sertijab setelah Moeldoko dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sertijab dilakukan di Kantor KSP, Jakarta.

Moeldoko mengatakan, sertijab dilakukan sebagaimana lazimnya organisasi pemerintahan. "Tadi Pak Teten Masduki sudah memberikan beberapa hal untuk bisa dikonsolidasikan berikutnya, terus diakselerasi," ujar Moeldoko di Kompleks Istana kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Mantan Panglima TNI ini mengaku program-program yang tengah dijalankan sudah disampaikan Teten. Tugasnya adalah mengakselerasi program-program tersebut.

Moeldoko sendiri mengaku dihubungi Istana untuk menjabat KSP jelang tengah malam. Saat itu, dirinya yang terbangun pukul 02.30 WIB mendapat pesan dari WhatsApp (WA). Sehingga, istrinya sempat kelabakan untuk menyiapkan keperluan pelantikan itu.

Kendati begitu, Moeldoko mengakui sebelumnya pernah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai rencana penunjukan ini. "Kalau komunikasi dengan presiden kebetulan beberapa kali berkomunikasi. Tetapi kan kalau tentara itu mengenal istilah lima menit terakhir. Jadi situasional," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)