Poroz dan Baznas Gelar Program Santripreneur

Senin, 11 Desember 2023 - 19:32 WIB
loading...
Poroz dan Baznas Gelar Program Santripreneur
Poroz bersama Baznas menyelenggarakan Program Santripreneur untuk meningkatkan kemandirian santri dalam berwirausaha, Senin (11/12/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (Poroz) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyelenggarakan Program Santripreneur untuk meningkatkan kemandirian santri dalam berwirausaha. Pelatihan program Santripreneur dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, Senin (11/12/2023).

Pelatihan Santripreneur meliputi empat materi, mulai dari Pelatihan Motivasi Mengembangkan Jiwa Entrepreneurship, Digital Marketing, Bisnis Model Cavas, dan Literasi Keuangan. Pelatihan tahap pertama ini diikuti oleh 98 orang yang berasal dari rekomendasi LAZ ormas Islam. Sebaran peserta berasal dari Pulau Jawa, Sulawesi, Aceh, Kalimantan dan Maluku.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Pendayagunaan Baznas Eka Budi Sulistyo, Ketua Umum Poroz Bukhori Muslim, serta Direktur Eksekutif Poroz Amin Sudarsono. Dalam sambutannya Bukhori Muslim menekankan program Santripreneur ini diadakan untuk para santri agar bisa berwirausaha.

"Poroz dan Baznas memiliki program Santripreneur ini untuk memberdayakan umat, bagi (para santri) yang punya usaha agar lebih berkembang dan baik," kata Bukhori Muslim dalam sambutannya.

Sementara itu, Eka Budi Sulistyo menyampaikan, bantuan dari program Santripreneur harus dimanfaatkan dengan baik dan benar oleh para peserta. Sebab, bantuan yang diberikan merupakan dana hasil zakat.

Adapun Amin Sudarsono menekankan, program ini adalah kesempatan berharga bagi para peserta yang telah terpilih. Terlebih lagi akan ada pendampingan dan evaluasi pengembangan usaha. Menurut Amin, selain untuk kemandirian santri, program ini adalah wujud sinergi keumatan.

"Peserta akan menjadi duta Poroz, di mana mereka harus sowan ke Kemenag, Baznas, dan seluruh ormas Islam di daerahnya masing-masing di sela usahanya," ujar Amin.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)