Sebelum Pensiun, Kepala BNN Targetkan Bisa Tembak Bandar Besar Narkoba

Senin, 15 Januari 2018 - 21:37 WIB
Sebelum Pensiun, Kepala BNN Targetkan Bisa Tembak Bandar Besar Narkoba
Sebelum Pensiun, Kepala BNN Targetkan Bisa Tembak Bandar Besar Narkoba
A A A
CIMAHI - Menjelang memasuki masa pensiun pada Maret 2018, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso masih memiliki target besar yang ingin dituntaskannya. Target tersebut adalah menembak pengusaha atau bandar narkoba kelas kakap yang telah lama menjadi incarannya.

Pria yang akrab disapa Buwas ini mengungkapkan, ada pengusaha besar narkoba yang menjadi targetnya sejak lama. Dia pun memerintahkan dengan tegas kepada anak buahnya agar jangan diberi hidup atau tembak di tempat. "Perintahnya hanya satu jangan diberi hidup," ucapnya lantang dihadapan para Komandan/Kepala Satuan TNI/Polri yang hadir di Gedung S Parman, Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (15/1/2018).

Mantan Kabareskrim Polri ini menyebutkan, sembilan bulan lalu operasi anak buahnya nyaris berhasil. Namun, tindakan tegas belum bisa diambil karena belum fix terkait alat bukti yang ada di lokasi. Jika semua alat bukti sudah ada dan clear, maka dipastikan anak buahnya bisa langsung menembak. "Saya menargetkan, hal tersebut bisa terealisasi sebelum dirinya pensiun," terangnya.

Menurutnya, ketika tembak mati bandar narkoba tersebut dilakukan, dirinya mengaku siap mempertanggungjawabkan tindakan tegas yang dilakukan anak buahnya tersebut. "Saya tidak main-main, ini bandar narkoba besar yang bisa mengait ke sejumlah oknum pejabat," tandas pria lulusan Akpol angkatan 1984 ini.

Saat ini, Indonesia telah menjadi sasaran masuknya narkoba. Tahun lalu saja, ada 300 ton sabu yang masuk ke Indonesia dan hanya 3,6 ton yang berhasil diselamatkan. Narkoba itu masuk dari 72 jaringan internasional dari total 11 negara, di antaranya dari Afrika Barat, Eropa, Tiongkok, Malaysia, Singapura, dll.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)