Soenarko Imbau Relawan Pendukung Anies-Imin Jaga TPS

Senin, 11 Desember 2023 - 13:56 WIB
loading...
Soenarko Imbau Relawan Pendukung Anies-Imin Jaga TPS
Mayjen TNI (Purn) Soenarko bersama para relawan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (10/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mayjen TNI (Purn) Soenarko merupakan salah satu purnawirawan jenderal TNI yang menjadi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Soenarko meminta para relawan pendukung Amin menjaga tempat pemungutan suara (TPS) sampai perhitungan suara di kecamatan dan kabupaten/kota.

"Jangan sampai suara Amin dicurangi karena indikasi terjadinya kecurangan semakin jelas," kata Soenarko dalam pertemuan para relawan Amin dengan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) di Rumah Pemenangan Amin, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (10/12/2023).

Dalam kesempatan itu, sekitar 150 relawan pasangan Amin di Provinsi Banten yang tergabung dalam berbagai simpul menyampaikan keyakinan akan bisa meraih 50 persen suara dalam Pilpres 2024. Keyakinan itu disampaikan oleh sejumlah perwakilan relawan Amin Banten saat bertemu Timnas Amin yang dipimpin Deputi Timnas Hendry Harmen di Kabupaten Lebak.



Selain Soenarko, hadir pula penggiat hukum Syamsir Jalil, para caleg DPR parpol pengusung Amin Dapil Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang dalam pertemuan yang digelar di Rumah Pemenangan Amin yang dipimpin Hesti Tuliawadi itu.

Sedangkan simpul relawan yang hadir antara lain berasal dari Indonesia Gemilang, Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Satu Indonesia for Anies (SIFA), Aliansi Indonesia Sukseskan Anies Baswedan (Alinsan), dan 5. Milenian Banten Anies Baswedan Presiden (Mileamanab).

Dalam pertemuan itu, relawan dan tokoh yang hadir meyakinkan Timnas Amin bahwa mereka akan bisa meraih lebih 50 persen suara di Banten dalam Pilpres 2024. Bahkan untuk Kabupaten Lebak, para relawan Amin menyampaikan keyakinannya bisa meraih sampai 60 persen suara.

Merespons hal itu, Deputi Timnas Amin Hendry Harmen memberikan semangat kepada para relawan untuk terus berjuang memenangkan Amin. Dia mengatakan, persoalan bangsa saat ini seperti kemiskinan, keadilan sosial yang belum terjadi, korupsi yang merajalela, demokrasi yang buruk, dan hukum yang tidak berpihak pada kebenaran hanya bisa diatasi oleh pasangan yang membawa semangat dan tekad perubahan yaitu Amin.

"Karena itu, pasangan Amin harus menang untuk perjuangan perubahan,” tutur Hendry.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)