Pecat Oesman Sapta, Hanura Tunjuk Daryatmo Jadi Plt Ketua Umum

Senin, 15 Januari 2018 - 11:04 WIB
Pecat Oesman Sapta, Hanura Tunjuk Daryatmo Jadi Plt Ketua Umum
Pecat Oesman Sapta, Hanura Tunjuk Daryatmo Jadi Plt Ketua Umum
A A A
JAKARTA - Pengurus Partai Hanura memberhentikan Ketua Umumnya Oesman Sapta Odang (OSO) menyusul adanya mosi tidak percaya yang dilayangkan pengurus DPD Hanura. Sebagai penggantinya, Daryatmo ditunjuk jadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Hanura.

Daryatmo mengaku menggantikan sementara posisi Ketua Umum setelah diberhentikannya Oesman Sapta Odang.
Dalam waktu dekat, Hanura akan menggelar Munaslub untuk memilih ketua umum baru.

"Menyikapi permintaan dari DPD se-Indonesia tentang mosi tidak percaya kepada Ketua Umum Partai Hanura, yakni Bapak Osman (Sapta Odang)," ujar Daryatmo dalam konferensi pers yang dihadiri para pengurus Hanura di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/01/2018).

Daryatmo mengklaim, pergantian Ketua Umum Hanura atas keinginan pengurus dari seluruh Indonesia. Sebanyak 27 DPD dan 400 DPC Hanura, kata dia, mengajukan mosi tak percaya terhadap Ketua Umumnya OSO yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu.

Dia menjelaskan, mosi tidak percaya saat ini yang ada di Dewan Pembina itu ada 27 DPD Partai Hanura ditingkatkan provinsi, lalu ada 400-an tingkat cabang kabupaten/ kota.

“Kami di sini melandasi rasa tanggung jawab merespons permintaan mereka, kami laksanakan hari ini atas kesepakatan menunjuk saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Hanura," lanjut Daryatmo.

Sebagai Plt Ketua Umum Hanura, Daryatmo mengaku tak memiliki keinginan apa-apa. "Saya tidak punya ingin apa-apa, kecuali ingin berikan yang terbaik yang saya miliki," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)