Ganjar-Mahfud Usung Program Rumah Layak Huni, Partai Perindo: Komitmen Sejahterakan Rakyat

Minggu, 10 Desember 2023 - 18:12 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Usung Program Rumah Layak Huni, Partai Perindo: Komitmen Sejahterakan Rakyat
Juru Bicara (Jubir) Partai Perindo Ike Julies Tiati. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Partai Perindo Ike Julies Tiati menegaskan, program pembangunan rumah layak huni diusung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud bukan hanya janji manis belaka.

Program pembangunan rumah layak huni ini merupakan program yang sudah berhasil dilakukan Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Jadi program pembangunan rumah layak huni ini merupakan bentuk komitmen pasangan Ganjar-Mahfud untuk memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya anak-anak muda dan mereka yang berpenghasilan rendah," kata Ike kepada wartawan, Minggu (10/12/2023).



Ike, yang juga merupakan Caleg DPR Dapil Sumatera Selatan II ini, optimistis program tersebut dapat diimplementasikan di skala nasional.

"Program Ganjar-Mahfud merupakan program yang sudah terbukti berhasil di Jawa Tengah dan akan diteruskan di nasional agar semua masyarakat Indonesia dapat merasakan kebahagiaan dan kesejahteraan dari program pembangunan rumah layak huni ini," kata mantan news anchor ini.

Selanjutnya, Ike, yang juga merupakan Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD ini, menambahkan, cita-cita pasangan Ganjar-Mahfud ingin semua masyarakat Indonesia mempunyai rumah layak huni dapat memotivasi masyarakat khususnya kaum muda untuk meningkatkan perekonomiannya.

"Selain program pembangunan rumah layak huni, pasangan Ganjar-Mahfud juga telah menyiapkan program 17 juta lapangan kerja baru. Sehingga masyarakat akan mempunyai rumah layak huni sekaligus mempunyai pekerjaan," katanya.



Berdasarkan data Housing and Real Estate Information System pada 2022, terdapat 12 juta masyarakat Indonesia belum memiliki rumah atau backlog kepemilikan rumah. Padahal, memiliki rumah atau tempat tinggal yang layak merupakan hak asasi setiap warga negara.

Karena itu, pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk menyiapkan hunian layak untuk masyarakat khususnya anak muda dan juga untuk mereka yang berpenghasilan rendah. Bahkan Ganjar Pranowo berhasil membangun 639 rumah layak huni untuk warga miskin di Jawa Tengah hanya dalam kurun waktu 2 tahun, yaitu sejak tahun 2020 hingga 2022.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)