PMI di Malaysia Meninggal, Relawan Syahrial Nasution Bantu Pemulangan ke Sampang

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:42 WIB
loading...
PMI di Malaysia Meninggal, Relawan Syahrial Nasution Bantu Pemulangan ke Sampang
Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia, Asmaki meninggal dunia karena sakit, Sabtu (9/12/2023) pukul 08.30 waktu setempat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia, Asmaki meninggal dunia karena sakit, Sabtu (9/12/2023) pukul 08.30 waktu setempat. Jenazahnya dipulangkan ke Sampang, Madura, Jawa Timur untuk dimakamkan di kampung halaman hari ini.

Kabar duka itu disampaikan calon anggota legislatif (caleg) DPR Syahrial Nasution melalui akun Instagramnya, Minggu (10/12/2023).

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Barisan Menang bersama SN turut berduka atas wafatnya Bapak Asmaki," kata Syahrial lewat Instagram miliknya @syahrial.nasution2.

Menurut Syahrial, dia sebenarnya sudah berencana membantu pemulangan Asmaki saat masih sakit dalam beberapa hari ke depan. Rencana itu disampaikan usai menerima kabar tentang kondisi Asmaki yang bekerja di Selangor, Malaysia, dari tim relawannya di Malaysia pada Rabu, 6 Desember 2023.

Kala itu, kata Syahrial, tim relawannya akan membantu pemulangan Asmaki yang mengalami lumpuh akibat sakit stroke ke Tanah Air. Tim relawannya sudah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk memulangkan Asmaki. Namun, Asmaki meninggal dunia pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Ia mendoakan agar Asmaki husnul khotimah dan menyatakan akan tetap membantu kepulangan jenazah Asmaki untuk dimakamkan oleh keluarga.

"Semoga husnul khotimah," ucap caleg Partai Demokrat DPR RI nomor urut 2 di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)