Semua Bisa Kerja dan LanjutGan Ganjar-Mahfud Trending Topic di Twitter/X

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Selain itu, mereka akan memastikan bahwa akses ke kredit untuk usaha kecil menjadi lebih mudah dengan menetapkan target alokasi kredit perbankan sebesar 35 persen atau lebih untuk koperasi, UMKM, dan perusahaan rintisan. Langkah ini juga akan disertai dengan pelatihan dan bantuan akses pasar, seperti yang tercantum dalam dokumen visi misi tersebut.

Pasangan Ganjar dan Mahfud juga memiliki tujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen setiap tahun, sebagai salah satu strategi untuk mencegah Indonesia terperangkap dalam jebakan kelas menengah (middle income trap).

Guna mencapai target pertumbuhan ini, mereka berencana untuk meningkatkan peran koperasi dan UMKM, memberikan dukungan bagi usaha baru di seluruh penjuru Indonesia, memanfaatkan infrastruktur, ekonomi digital, penerapan ekonomi berkelanjutan, serta meningkatkan pertumbuhan sektor manufaktur hingga mencapai angka sekitar 7,5 - 8 persen.

Selain itu, mereka juga akan mengoptimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk mempercepat industrialisasi dan investasi, serta melanjutkan secara bertahap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)