Budi Gunawan Dikukuhkan Jadi Majelis Pakar PP DMI

Jum'at, 12 Januari 2018 - 16:14 WIB
Budi Gunawan Dikukuhkan Jadi Majelis Pakar PP DMI
Budi Gunawan Dikukuhkan Jadi Majelis Pakar PP DMI
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan menghadiri acara pengukuhan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) 2017-2022 yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dalam acara itu, Budi Gunawan dikukuhkan menjadi Wakil Ketua Majelis Pakar PP DMI. Pengukuhan dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PP DMI.

Budi Gunawan atau biasa disapa BG ini mengatakan, keberadaan DMI untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. "Karena masjid juga menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat," katanya.

Organisasi yang didirikan pada tahun 1972 ini juga dikatakannya untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, akhlak mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur. "Dengan kepengurusan DMI yang baru kami harapkan bisa bekerja sama dalam hal apa pun," ujarnya.

Dia juga berharap, DMI tetap pada jalurnya dan tidak dimanfaatkan untuk berpolitik. Pengurus PP DMI yang telah terbentuk ini juga diharapkannnya mampu menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi kesejahteraan umat.

"Kita harapkan Dewan Masjid Indonesia menjadi pemersatu umat, dan tujuan utama adalah mensejahterakan umat," ujar BG usai mengikuti Pelantikan Pimpinan DMI di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kepengurusan baru DMI adalah hasil muktamar yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede pada 10-12 November 2017 lalu.

Sebelum menjabat Kepala BIN, BG berkiprah di kepolisan. Jabatan terakhirnya adalan Wakil Kapolri. Namanya sempat muncul dalam beberapa poling lembaga survei mengenai sosok yang dinilai cocok untuk mendampingi Jokowi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. (Baca juga: Cawapres Potensial, Budi Gunawan Ungguli Empat Tokoh Politik )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9961 seconds (0.1#10.140)