Hasto Sindir Tak Bisa Blusukan: Prabowo Bukan Jokowi Apalagi Ganjar

Minggu, 10 Desember 2023 - 12:53 WIB
loading...
Hasto Sindir Tak Bisa Blusukan: Prabowo Bukan Jokowi Apalagi Ganjar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Safari Politik dan Konsolidasi Struktural DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (10/12/2023). FOTO/MPI/M REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasioanl (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyindir calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto yang tidak bisa melakukan blusukan menyentuh rakyat. Hasto pun membandingkan dengan sosok Ganjar Prabowo maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal merakyat dengan blusukan.

Hal itu disampaikan Hasto Kristiyanto dalam Safari Politik dan Konsolidasi Struktural DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (10/12/2023).

"Jadi mengapa Pak Prabowo nggak bisa blusukan? Karena Prabowo bukan dari PDI Perjuangan, Prabowo bukan Jokowi, sehingga tidak bisa melakukan blusukan saudara-saudara sekalian. Jadi itulah yang disampaikan kepada rakyat bahwa blusukan ini merupakan karakter dari PDI Perjuangan. Yang turun ke bawah sebab kita adalah partai rakyat. Betul?" kata Hasto.



"Betul," jawab ratusan kader dan simpatisan kompak.

Hasto menjelaskan, kebiasaan blusukan sudah ada sejak era Presiden RI ke-1 Soekarno, Megawati Soekarnoputri hingga capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Hal ini sebagai karakter kepemimpinan yang dimiliki kader PDI Perjuangan.

"Dengan demikian ketika Bung Karno melakukan blusukan, Pak Jokowi dan Pak Ganjar melakukan blusukan, maka ini adalah karakter kepemimpinan ala PDI Perjuangan," ujarnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)