Kapolri Pimpin Sertijab 5 Kapolda dan Dankor Brimob

Kamis, 11 Januari 2018 - 13:41 WIB
Kapolri Pimpin Sertijab 5 Kapolda dan Dankor Brimob
Kapolri Pimpin Sertijab 5 Kapolda dan Dankor Brimob
A A A
JAKARTAKA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Mereka adalah Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sekarang menjabat sebagai Kadivkum Polri. Jabatan tersebut sebelumnya diisi oleh Irjen Pol Raja Erizman yang kini menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kemudian Kapolda Kalimantan Timur yang sebelumnya diisi oleh Irjen Pol Safaruddin kini diisi oleh Brigjen Pol Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jambi. Safaruddin sendiri telah dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (dalam rangka pensiun).

Selanjutnya Kapolda Jambi diisi oleh Brigjen Pol Muchlis yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Bakamla RI. Kapolda Sulawesi Tengah yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Rudy Sufahriadi kini digantikan oleh Brigjen Pol I Ketut Argawa yang sebelumnya menjabat sebagai Karoanalis Baintelkam Polri.

Brigjen Pol Rudy Sufahriadi diangkat menjadi Dankor Brimob menggantikan Irjen Pol Murad Ismail yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Lalu, Kapolda Lampung yang sebelumnya diisi Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo kini diisi oleh Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Tito langsung memimpin pembacaan sumpah yang diikuti oleh pejabat Polri yang melakukan sertijab. "Bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," ujar Tito di Rupatama Mabes Polri.

Usai melakukan sumpah sertijab, Tito menuturkan banyak konsekuensi yang harus diterima oleh anak buahnya tersebut. "Apabila melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat," tuturnya.

Dalam sertijab tersebut, turut dihadir Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kabaharkam Pol Komjen Pol Moechgiyarto, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Karo Penmas Brigjen Pol Mohammad Iqbal dan beberapa Pati Polri lainnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)