Tegaskan Komitmen Ganjar-Mahfud pada Antikorupsi, Jurkam Muda Generasi Pemenang Gelar Napak Tilas Sejarah

Jum'at, 08 Desember 2023 - 20:10 WIB
loading...
Tegaskan Komitmen Ganjar-Mahfud pada Antikorupsi, Jurkam Muda Generasi Pemenang Gelar Napak Tilas Sejarah
Jurkam Muda Generasi Pemenang di bawah pimpinan Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan menyelenggarakan acara Napak Tilas Sejarah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Kampanye (Jurkam) Muda Generasi Pemenang di bawah pimpinan Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan menyelenggarakan acara Napak Tilas Sejarah. Tema yang diangkat adalah Jejak yang Menginspirasi-Berjalan Menuju Integritas di Hari Antikorupsi pada Jumat (8/12/2023).

Kegiatan yang digerakkan oleh Wadir Eksekutif Juru Kampanye TPN Ganjar-Mahfud Piet Cintya Mawar ini bertujuan menggali dan merenungi jejak-jejak sejarah dari tokoh-tokoh yang menginspirasi, sebagai bagian dari peringatan Hari Antikorupsi.

"Harapan kami, jejak yang ditinggalkan oleh tokoh-tokoh bersejarah ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang demi menegakkan nilai keadilan dan integritas," ujar Piet.

Napak tilas, lanjutnya, dilakukan dengan ziarah ke beberapa makam tokoh bersejarah, yang dinilai sebagai sumber inspirasi dalam perjuangan melawan korupsi. Di antaranya kunjungan ke makam Habib Kuncung, Pangeran Jayakarta, Mbah Priuk, dan Luar Batang.

"Setiap tempat ziarah dipilih dengan cermat untuk meresapi jejak perjuangan melawan korupsi dan meneladani nilai-nilai integritas yang telah ditinggalkan oleh para tokoh tersebut," kata Piet.

Makam Habib Kuncung, dengan kontribusinya dalam menyebarkan nilai-nilai keadilan, menjadi salah satu tempat pertama yang dikunjungi oleh peserta acara. Sementara itu, ziarah ke makam Pangeran Jayakarta mengingatkan peserta akan semangat patriotisme dalam melawan segala bentuk ketidakadilan.

Acara Napak Tilas Sejarah ini tidak hanya menjadi wadah refleksi sejarah tetapi juga sebagai upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya perjuangan melawan korupsi.

Ditekankan pula, pada momen peringatan Hari Antikorupsi 2023, Generasi Pemenang sebagai Tim Pemenangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun negara yang bersih dan berintegritas.



"Kegiatan Napak Tilas Sejarah ini menjadi bukti komitmen pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar-Mahfud dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi dan membangun negara yang adil dan berintegritas," pungkas Piet.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)