Pemerintah Tegaskan IKN Tak Merusak Lingkungan dan Wajib Dilakukan

Jum'at, 08 Desember 2023 - 00:33 WIB
loading...
A A A
Senada Kepala Otorita IKN, Bambang Sutantono menegaskan pembangunan disana masih berproses diantaranya tiga dari lima rumah sakit sedang dibangun, sekolah dasar, pemukiman ASN, hingga penyiapan sebagai kota berteknologi.

“Bisa dikatakan peradaban akan jauh berteknologi dengan konsep people, nature, dan culture. Dan saya pastikan pembangunan di sana tidak hanya untuk kalangan menengah-atas tetapi hingga semua lapisan,” katanya sembari menegaskan transportasi umum yang dibangun akan dinamis. Artinya rute transportasi bisa jalan sesuai kebutuhan penumpang.

Termasuk mengenai kota satelit di sekitarnya, Bambang menegaskan tidak hanya terfokus membangun Ibu Kota melainkan beberapa kota penyangga layaknya sebagai Bodetabek versi Nusantara. “Ada 320 investor, sejauh ini sangat serius sudah 50 dan kami bagi ke sembilan wilayah,” ujarnya.

Sementara itu milenial Dino Ardiansyah menyakini bila Nusantara akan menjadi kota dengan peradaban maju. Ini terungkap usai dirinya mendatangi kawasan itu pada Maret dan Juli 2023 lalu. “Saya terkagum dengan pembangunan di sana,” ucapnya.

(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)