Ganjar Pranowo Tegaskan Akan Berkantor di IKN Jika Terpilih Jadi Presiden

Kamis, 07 Desember 2023 - 16:22 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tegaskan Akan Berkantor di IKN Jika Terpilih Jadi Presiden
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI pada 2024 akan berkomitmen berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto/MPI
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI pada 2024 akan berkomitmen berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara . Komitmen yang disampaikannya adalah penegasan oleh Ganjar sebagai pelanjut pembangunan IKN.

"Harus! (Jika terpilih dan berkantor di IKN)," ujar Ganjar di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).



Capres yang diusung oleh Partai Perindo itu menyampaikan hal tersebut saat tengah mengunjungi Menara Pandang IKN di Penajem Paser Utara. Di hamparan pemandangan proyek pembangunan Istana Negara, Ganjar tegas mendukung keberlanjutan IKN ke depan.

""Dari presiden ke presiden (IKN Nusantara) belum berhasil dan sekarang sudah dimulai, maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik, agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," tutur Suami dari Siti Atikoh itu.

Ganjar yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu menuturkan IKN Nusantara dirancang menjadi kota masa depan dengan kecanggihan teknologi. Baginya, IKN adalah simbol visi pembangunan masa depan Indonesia, terutama wujud harapan akan kemajuan bangsa.

"Kecanggihan teknologinya sudah dipaparkan, partisipasi masyarakat harus kita dengarkan, dan mudah-muadahan menjadi harapan Indonesia bersama-sama bahwa inilah kota masa depan yang di desain menjadi mimpi modernitas, kemajuan peradaban, sekaligus bagaimana kita bicara mewujudkan mimpi-mimpi anak bangsa," tegas Ganjar.

Sebelumnya, saat mengunjungi titik 0 Kilometer di IKN, Capres yang diusung oleh partai Perindo tersebut menyampaikan komitmennya dengan tersirat sebagai sosok pelanjut IKN. Dia mengaku siap meneruskan program yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi.

"Saya ada di sini (menjadi capres) yang pertama (yang kampanye di IKN) untuk menunjukkan komitmen itu," kata Ganjar, Kamis (7/12/2023).

Bagi mantan Gubernur Jawa Tengah itu, IKN adalah konsep yang sudah lama disiapkan Pemerintah Indonesia bahkan sejak zaman Presiden Soekarno. Keberlanjutan pembangunan IKN, lanjut Ganjar, juga sebagai penegasan atas sikapnya yang konsisten dalam menentukan kebijakan.



"Saya orang yang konsisten, tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan, dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno di mana ada perencanaan untuk memindahkan Ibu Kota," papar Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)