Pengamanan Nataru, Kapolri Komit Beri Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Kamis, 07 Desember 2023 - 15:24 WIB
loading...
Pengamanan Nataru, Kapolri Komit Beri Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberikan pengamanan terbaik saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) terhadap seluruh masyarakat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberikan pengamanan terbaik saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) terhadap seluruh masyarakat.

Komitmen tersebut disampaikan Kapolri saat kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 7 Desember 2023.



"Tentunya akan ada kegiatan perayaan Natal di tanggal 25 Desember yang juga harus kita amankan. Dan kemudian nanti di akhir tahun akan terjadi kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan perayaan akhir tahun. Dan itu semua menjadi satu rangkaian kegiatan yang harus kita amankan," ujar Sigit.

Sigit menegaskan personel kepolisian juga akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang merayakan Natal maupun Tahun Baru.

"Harus kita berikan pelayanan. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik," jelas Sigit.

Pengamanan dan pelayanan yang optimal, kata Sigit, harus dilakukan lantaran pada momen Nataru tahun ini, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah arus mudik maupun balik akan mengalami peningkatan.

Sehingga, pengamanan dan pelayanan terbaik harus dilaksanakan secara optimal agar masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan perasaan aman, nyaman, dan damai.

"Dan tentunya seluruh stakeholder yang ada betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Nataru," ucap Sigit.

Di sisi lain, Sigit menyebut jajarannya juga telah diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, bahkan di tengah momen Nataru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)