Perbandingan Kekuatan Tank Harimau vs Leopard 2, Mana Lebih Hebat?

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:01 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan Tank Harimau vs Leopard 2, Mana Lebih Hebat?
Tank Harimau produksi PT Pindad (Persero) didesain untuk medan operasi tropis seperti hutan. Foto/Dok. Pindad
A A A
JAKARTA - Perbandingan tank Harimau dengan Leopard 2 menarik untuk diulas. Sama-sama berstatus tank tempur, keduanya memiliki spesifikasi dan kemampuan mumpuni.

Seiring waktu, negara-negara di dunia terus meningkatkan kekuatan militernya. Tak hanya melalui kualitas tentaranya saja, mereka juga saling berlomba-lomba membuat persenjataan militer yang canggih.

Melihat sekian jenisnya, salah satu yang cukup sering digunakan adalah tank. Tercatat, ada banyak tank di dunia yang punya kemampuan mengerikan. Salah satunya adalah Leopard 2 besutan Jerman.

Terlepas dari tank canggih yang dimiliki negara-negara lain, Indonesia sendiri juga punya. Sebagai contoh, bisa disebutkan tank Harimau buatan PT Pindad (Persero).



Apabila mencoba untuk membandingkannya, manakah di antara tank Harimau dan Leopard 2 yang memiliki kemampuan lebih hebat? Simak ulasannya berikut ini.

Perbandingan Kekuatan Tank Harimau vs Leopard 2


1. Tank Harimau

Perbandingan Kekuatan Tank Harimau vs Leopard 2, Mana Lebih Hebat?

Foto/PT Pindad

Tank Harimau produksi PT Pindad (Persero) merupakan jenis tank ringan/medium. Didukung Kementerian Pertahanan RI, tank ini juga dirancang bersama perusahaan pembuat kendaraan militer asal Turki, yaitu FNSS.

Menurut laman resmi Pindad, tank Harimau memiliki berat 30-35 ton. Mampu menampung 3 kru, performa jelajahnya bisa mencapai kecepatan hingga 70 km/jam di jalan raya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)