Kepala BKKBN Ungkap Keluarga Berkualitas Bisa Dicapai dengan 4 Hal Ini

Kamis, 07 Desember 2023 - 08:38 WIB
loading...
Kepala BKKBN Ungkap Keluarga Berkualitas Bisa Dicapai dengan 4 Hal Ini
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan keluarga berkualitas bisa dicapai dengan sejumlah hal. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Hasto Wardoyo mengungkapkan keluarga berkualitas bisa dicapai dengan sejumlah hal. Salah satunya adalah merencanakan usia pernikahan.

Dia menuturkan bahwa pembentukan Kampung KB bertujuan untuk mengiplementasikan kegiatan prioritas, yang meliputi pembangunan keluarga, kependudukan, serta keluarga berencana. Inti dari program ini adalah mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Keluarga berkualitas bisa dicapai dengan merencanakan usia pernikahan, merencanakan kelahiran, mengatur jarak kelahiran, merawat bayi dengan memberikan asi eksklusif selama 2 tahun,” kata dr. Hasto saat mencanangkan 12 Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) di empat distrik di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (6/12/2023).



Pencanangan 12 Kampung KB dipusatkan di Kampung Waninggap Say, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke yang merupakan ibu kota dari daerah otonomi baru Provinsi Papua Selatan.

Ke-12 Kampung KB yang dicanangkan itu adalah Kampung Waninggap Say, Kampung Ngguti Bob, dan Kampung Amun Kay yang merupakan wilayah dari Distrik Tanah Miring.

Lalu di Distrik Kurik terdiri dari Kampung Harapan Makmur, Kampung Salor Indah, Kampung Kurik, Kampung Anum Bob, dan Kampung Ivimahad.

Selanjutnya di Distrik Elikobel mencakup Kampung Bupul dan Kampung Kwel. Di Distrik Naukenjerai, yang mencakup Kampung Onggaya dan Kampung Tomer.

Kepala BKKBN Ungkap Keluarga Berkualitas Bisa Dicapai dengan 4 Hal Ini


Provinsi Papua Selatan merupakan hasil pemekaran Provinsi Papua bersama Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Tengah berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)