Mahfud MD Sebut Anak Muda Punya Tanggung Jawab Kelola Sektor SDA

Kamis, 07 Desember 2023 - 04:52 WIB
loading...
Mahfud MD Sebut Anak Muda Punya Tanggung Jawab Kelola Sektor SDA
Cawapres Mahfud MD mengatakan anak muda memiliki tanggung jawab untuk mengelola SDA di Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mahfud MD mengatakan anak muda memiliki tanggung jawab untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia. Oleh sebab itu, anak muda harus diberikan peluang untuk mengelolanya.

"Karena menurut analisis yang masuk akal, katanya kalau Sumber Daya Alam dikelola dengan baik tanpa korupsi orang Indonesia itu minimal mendapat uang Rp20 juta setiap bulan secara cuma-cuma," ujarnya saat menghadiri acara diskusi di Jakarta Selatan, dikutip Kamis (7/12/2023).

Cawapres nomor urut 3 itu menjelaskan saat ini jumlah pemilih anak muda lebih dari 50%. Sementara, jumlah pulau di Indonesia sebanyak 17.508 dengan kekayaan alamnya yang luar biasa. Lalu, terdapat 1.360 suku dan 726 bahasa daerah.



"Dan anak muda ini punya tanggung jawab untuk mengelola Sumber Daya Alam ini. Nah anak muda ini Haris diberi peluang untuk mengelola sda dengan bonus demografinya yang akan terjadi," jelas Mahfud.

Cawapres pendamping Capres Ganjar Pranowo ini menuturkan anak muda Indonesia kreatif dan memiliki keinginan semangat ingin maju. Dalam hal ini, pemerintah juga harus bertanggung memfasilitasi anak muda agar berprestasi. "Maka saya selalu mengatakan, Indonesia adalah masa depan anak muda dan anak muda adalah masa depan Indonesia," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)