Alam Ganjar Disambut Hangat Warga Bone, Diberi Songkok Recca dan Sarung Sutera

Rabu, 06 Desember 2023 - 10:32 WIB
loading...
Alam Ganjar Disambut Hangat Warga Bone, Diberi Songkok Recca dan Sarung Sutera
Alam disambut dengan hangat oleh sejumlah warga Bone, Rabu (6/12/2023). Putra capres Ganjar Pranowo dihadiahi Songkok Recca atau songkok to Bone dilengkapi dengan sarung sutera. Foto: MPI/Widya Michella
A A A
BONE - Kunjungan putra Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, ke Sulawesi Selatan memasuki hari keenam. Kali ini Alam Ganjar singgah untuk sarapan bersama relawan Bone di kediaman Ketua Tim Pemenangan Kabupaten (TPK) Bone, Andi Akhiruddin, Rabu (6/12/2023).

Alam disambut dengan hangat oleh sejumlah warga Bone, disuguhkan hidangan berat dan makanan khas Sulawesi Selatan. Usai sarapan, alam diajak berdiskusi terkait peningkatan pariwisata di Bone.

"Ada ngobrol santai terkait bone, kearifan lokal gitu-gitu," kata Andi kepada MNC Portal.

Kemudian, putra capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo itu dihadiahi Songkok Recca atau songkok to Bone dilengkapi dengan sarung sutera. Menurut Andi, songkok tersebut biasanya digunakan oleh para bangsawan untuk acara-acara adat.


"Songkok khasnya kami dari Bone Songkok to bone dan memang asli dari toko kami di Bone. Biasanya dipakai untuk acara-acara adat terutama di kerajaan dan dulu itu dipakai oleh kaum bangsawan jadi kalau yang pakai topi itu beliau ini dari bangsawan," ucapnya.



Hadir puluhan relawan Bone pendukung Ganjar Pranowo yang ikut mengabadikan momen dengan berfoto bersama Alam Ganjar. Mereka pun berharap Alam dapat menjadi sosok Milenial yang dapat memotivasi kaum muda di Bone, Sulawesi Selatan.

"Kehadiran Mas alam Ganjar di Bone sebagai motivasi bagi pemuda di kabupaten Bone melihat ini. Saya mengapresiasi dia adalah sosok yang betul-betul pure dari pemuda," tutur Ulil Albab Sahirman, Korda relawan santri dukung Ganjar itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)