Modernisasi Alutsista, TNI AL Akan Lengkapi Kapal Perang dengan Drone Tempur

Selasa, 05 Desember 2023 - 14:19 WIB
loading...
Modernisasi Alutsista, TNI AL Akan Lengkapi Kapal Perang dengan Drone Tempur
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan kapal-kapal perang TNI AL dilengkapi drone tempur. Foto/Dok/Biro Pers Media Setpres
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan kapal-kapal perang TNI AL dilengkapi drone tempur, karena sifatnya sangat taktis di medan perang.

Hal tersebut disampaikan Ali usai memimpin upacara Peringatan Hari Armada RI, di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (5/12/2023).

"Nah tadi didemokan bagaimana kita menghalau anti udara, peperangan anti udara, itu juga penting karena serangan drone termasuk peperangan anti udara. Untuk itu kita harus memperbarui dan memodernisasi beberapa peralatan senjata yang ada di kapal," kata Ali.



Ali berharap, dengan semakin modern alutsista TNI AL dapat semakin meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Dan ini sedang kita laksanakan bertahap. Juga kita melengkapi armada kita dengan drone juga, jadi kita harus memiliki drone atau UAV yang kita siapkan untuk menghadapi peperangan di masa depan," kata Ali.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, TNI AL melalui jajaran Koarmada melaksanakan peringatan Hari Armada Republik Indonesia di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Upacara peringatan di Koarmada RI dan jajaran di bawahnya dengan mengusung tema 'Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju'.

Inspektur Upacara KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dilakukan juga penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan, Penganugerahan Kenaikan Pangkat Luar Biasa dan Penganugerahan Bendera Artileri kepada Prajurit dan KRI Berprestasi.

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan demonstrasi kecakapan prajurit TNI AL berupa atraksi pesawat, kapal, dan bela diri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)