Amati Perang Rusia Ukraina dan Timur Tengah, KSAL: Drone Sangat Efektif

Selasa, 05 Desember 2023 - 13:59 WIB
loading...
Amati Perang Rusia Ukraina dan Timur Tengah, KSAL: Drone Sangat Efektif
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan pernyataan kepada awak media usai menghadiri peringatan Hari Armada, di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyebutkan, pentingnya alat persenjataan seperti drone karena sifatnya sangat taktis di medan perang. Hal tersebut disampaikan Ali usai memimpin upacara Peringatan Hari Armada RI, di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara.

"Pertama untuk apa yang tadi didemokan adalah ancaman drone, karena ini melihat dari situasi perkembangan lingkungan strategis saat ini. Dimana peperangan-peperangan yang kita lihat bersama di Ukraina maupun di Timur Tengah, drone itu sangat efektif digunakan untuk peperangan," ujar Ali.



Ia menjelaskan tidak menutup kemungkinan drone menjadi ancaman juga bagi pertahanan Indonesia termasuk di teritorial laut.

"Oleh karena itu kita harus mempersiapkan unsur-unsur kita dengan peralatan elektronik jammer yang canggih dan bisa menghalau drone itu," kata Ali, Selasa (5/12/2023).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, TNI AL melalui jajaran Koarmada melaksanakan peringatan Hari Armada Republik Indonesia pada Selasa (5/12/2023) di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Upacara peringatan di Koarmada RI dan jajaran di bawahnya dengan mengusung tema 'Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju'.

Inspektur Upacara KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dilakukan juga penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan, Penganugerahan Kenaikan Pangkat Luar Biasa dan Penganugerahan Bendera Artileri kepada Prajurit dan KRI Berprestasi.

Dalam kegiatan tersebut jug menampilkan demonstrasi kecakapan prajurit TNI AL berupa atraksi pesawat, kapal, dan bela diri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)