Perindo Apresiasi Komitmen Ganjar-Mahfud Tingkatkan Kesejahteraan Penegak Hukum

Selasa, 05 Desember 2023 - 11:13 WIB
loading...
Perindo Apresiasi Komitmen Ganjar-Mahfud Tingkatkan Kesejahteraan Penegak Hukum
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Christophorus Taufik mendukung janji pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang ingin meningkatkan kesejahteraan aparat penegak hukum jika menang pada Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Christophorus Taufik mendukung janji pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang ingin meningkatkan kesejahteraan aparat penegak hukum jika menang pada Pilpres 2024. Dia menilai janji tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada para penegak hukum.

"Menurut saya itu suatu bentuk ungkapan apresiasi dan empati dari pasangan Ganjar-Mahfud MD kepada aparat penegak hukum," kata Chris, sapaan akrab Christophorus Taufik kepada wartawan, Senin (4/12/2023).

Namun demikian, Chris yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Timur V (Malang Raya) itu memandang, janji peningkatan kesejahteraan itu juga bisa dimaksudkan sebagai bentuk pengharapan untuk kinerja aparat penegak hukum yang lebih baik ke depannya.



"Sepertinya itu juga bentuk pengharapan adanya peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dengan masih diketemukannya kasus-kasus yang melibatkan aparat penegak hukum," pungkasnya.

Diketahui, pasangan capres-cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD ingin meningkatkan kesejahteraan aparat penegak hukum jika menang pada Pilpres 2024. Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhammad mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu dari upaya melakukan reformasi hukum.

"Salah satu caranya memang dengan peningkatan kesejahteraan bagi aparat penegak hukum. Bahkan, untuk aparat kami punya program khusus yaitu Kuliah Gratis untuk Anak Prajurit dan Bhayangkara," kata Roby kepada wartawan, Sabtu (2/12/2023).

Dia menuturkan, Ganjar-Mahfud adalah pilihan yang tepat untuk melakukan reformasi hukum. Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang bersih dan mereka serta para keluarganya juga selalu hidup sederhana.

"Harta kekayaan mereka tidak melimpah. Ini titik awal yang penting. Kita tidak bisa membersihkan lantai kotor dengan sapu kotor. Kita harus pakai sapu yang bersih," tuturnya.

Selain itu, lanjut Roby, sosok Mahfud memiliki modal ilmu hukum yang sangat tinggi. Pasalnya, Mahfud sendiri merupakan profesor hukum tata negara.

"Jadi, secara keilmuan sudah sangat-sangat mumpuni. Belum lagi, ini diperkaya oleh pengalaman Mahfud di MK dan juga sebagai wakil rakyat di DPR," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)