HT Sebut 5 Kriteria Pemimpin Layak Dipilih, Semua Ada di Mahfud MD

Selasa, 05 Desember 2023 - 00:45 WIB
loading...
HT Sebut 5 Kriteria Pemimpin Layak Dipilih, Semua Ada di Mahfud MD
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mendamping Mahfud MD menghadiri Dialog Kebangsaan dan Silaturahmi dengan para Kiai se-Kabupaten/Kota Bekasi, di Pondok Pesantren Mahad Annida Al-Islamy, Senin (4/12/2023) malam. Foto: MPI
A A A
BEKASI - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut terdapat lima kriteria pemimpin Indonesia yang layak dipilih. Kelima kriteria itu ada pada diri Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD.

Hal itu disampaikan ketua umum partai bernomor urut 16 dalam surat suara Pemilu 2024 saat mendamping Mahfud MD menghadiri Dialog Kebangsaan dan Silaturahmi dengan para Kiai se-Kabupaten/Kota Bekasi, di Pondok Pesantren Ma'had Annida Al-Islamy, Senin (4/12/2023) malam.

Awalnya HT menyampaikan kriteria pemimpin yang dapat dipilih untuk memimpin Indonesia ke depan. Di hadapan para Kiai dan pimpinan PCNU se-Kabupaten Bekasi dan se-Kita Bekasi, HT menyebut lima kriteria.



"Kalau milih pemimpin lima kriterianya. Satu, ilmu pengetahuannya tinggi. Tinggi enggak (ilmu) beliau (Mahfud)?" kata HT. Kemudian para santri dan Kiai kompak menjawab, iya.

"Kedua, adil. Adil tidak beliau (Mahfud)?" tanya HT yang kemudian dijawab "Adil" oleh santri dan Kiai.

"Ketiga, tidak tamak. Beliau tidak tamakkan?" lanjut HT bertanya. "Betul," jawab santri dan Kiai kompak.

"Keempat, berani. Berani kan beliau?" kata HT. "Berani," jawab para santri dan Kiai.

"Kelima, sehat. Sehat kan beliau?" kata HT yang dijawab sehat oleh santri dan Kiai.



Melihat antusiasme dan dukungan dari para Kiai, HT optimistis pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang pada Pilpres 2024.

"Saya mengantar Pak Mahfud di sini, pesantren tertua di Kota Bekasi. Tapi bukan hanya pengurus pondok saja yang di sini, tapi banyak yang datang dari pesantren lain yang kumpul di sini," kata HT.

HT menyebut, Kiai dari Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi tersebut berkumpul atas inisiasi mandiri untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Selain Kiai, pengurus PCNU Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi serentak mendukung Ganjar-Mahfud.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)