Sahabat Ganjar Sumbang Ambulans ke Ponpes Nurul Jadid

Senin, 04 Desember 2023 - 06:33 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Sumbang Ambulans ke Ponpes Nurul Jadid
Kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menyumbangkan 1 unit mobil ambulans kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menyumbangkan 1 unit mobil ambulans kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid. Ambulans itu diserahkan langsung ke ponpes yang berada di Jalan Kiai Haji Mun'im, Dusun Tj. Lor, Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023).

Sahabat Ganjar berharap ambulans yang disumbangkan ini akan memenuhi fasilitas kesehatan dalam ponpes tersebut. Sahabat Ganjar juga memberikan beberapa perlengkapan penunjang operasional kesehatan seperti P3K, tandu, dan obat-obatan supaya dapat digunakan secara cepat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono menjelaskan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari komitmen Sahabat Ganjar dalam mendukung sektor kesehatan dan pendidikan di daerah. "Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan di Pondok Pesantren Nurul Jadid,” kata Bambang.



“Mobil ambulans ini diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal dalam situasi darurat dan memberikan akses cepat untuk merespons kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar," sambungnya.

Pondok Pesantren Nurul Jadid, yang telah lama menjadi pusat pendidikan dan kegiatan sosial di wilayahnya, menyambut baik sumbangan tersebut. Ahmad Ridwan, salah satu Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Ganjar.

"Mobil ambulans ini akan menjadi aset berharga bagi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada santri, masyarakat sekitar, dan siapa pun yang membutuhkan," kata Ahmad.

Sahabat Ganjar berharap bahwa langkah ini dapat memberikan inspirasi bagi organisasi dan individu lainnya untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di seluruh Jawa Timur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)