Doni Monardo Meninggal Dunia, Ganjar: Pak Doni Orang Hebat, Kita Doakan Semoga Husnul Khatimah

Minggu, 03 Desember 2023 - 20:59 WIB
loading...
Doni Monardo Meninggal Dunia, Ganjar: Pak Doni Orang Hebat, Kita Doakan Semoga Husnul Khatimah
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo saat kunjungan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
KENDARI - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berbela sungkawa atas meninggalnya mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo , Minggu (3/12/2023).

"Innalillahi wa innailaihi rojiun," kata Ganjar saat ditemui di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Bagi Ganjar, Doni Monardo merupakan seorang sahabat. Ia mengaku sempat menjenguk Doni saat masih dirawat di rumah sakit. Di mata Ganjar, Doni merupakan seorang prajurit yang cinta dengan tanaman.



"Pak Doni ini tentara tapi dan sangat cinta pada tanaman, dan saya sangat dekat sekali dengan beliau, bahkan pernah membuat gerakan bersama untuk menanam," tutur Ganjar.

"Bahkan Beliau mengajak saya waktu itu untuk mengambil satu benih bibit pohon dari Maluku," ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendoakan Doni Monardo diterima amal ibadahnya. "Pak Doni orang hebat dan kita doakan mudah-mudahan husnul khatimah," ucap Ganjar.

Untuk diketahui, Doni Monardo meninggal dunia pukul 17.35 WIB. Informasi itu langsung dari Staf Khusus BNPB 2019-2021 saat Doni Monardo menjabat Kepala BNPB, Egy Massadiah.



"Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," tulis Egy lewat pesan singkat.

Perwakilan PPAD, Brigjen (Purn) TNI AD Bambang Irianto mengatakan malam ini jenazah Doni Monardo disemayamkan ke rumah duka di BSD, Tangerang Selatan. Jenazahnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Senin (3/12/2023) besok.

"Malam ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di BSD (setelah dimandikan di RS siloam ), besok pagi jenazah di bawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata Bambang dalam pesan singkatnya yang diterima MNC Portal, Minggu (3/12/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)