Ditanya soal KPU Hilangkan Debat Cawapres, Ganjar: Biar Publik yang Menilai

Minggu, 03 Desember 2023 - 07:13 WIB
loading...
Ditanya soal KPU Hilangkan Debat Cawapres, Ganjar: Biar Publik yang Menilai
Capres nomor urut 3 dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo siap menghadapi segala skenario apa pun yang akan muncul dalam debat Capres 2024. Foto/MPI
A A A
MATARAM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengaku siap menghadapi segala skenario apa pun yang akan muncul. Hal ini termasuk debat khusus Cawapres yang dihilangkan.

"Kalau saya sih mau ada atau tidak ada saya siap untuk skenario apa pun," kata Ganjar usai mengikuti dialog bersama milenial, Sabtu 2 Desember 2023 di Mataram.

Pernyataan Ganjar menanggapi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengubah format debat Pilpres 2024 dan meniadakan debat khusus calon wakil presiden (Cawapres).



Ganjar menyerahkan segala proses penyelenggaraan kampanye maupun Pemilu kepada KPU. Dia mengatakan, masyarakat sudah mampu menilai mana yang baik dan buruk. "Kita serahkan ke KPU pasti masyarakat akan melihat," ujarnya.

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu enggan menyebut dampak ditiadakan sesi debat khusus Cawapres oleh KPU tersebut. Namun, dia mengatakan keberadaan Cawapres ini sangat penting dilakukan.

Mengingat, dari momen debat tersebut masyarakat akan dapat melihat gagasan masing-masing calon. "Saya tidak pernah berbicara untung rugi ya. Kami debat aja biar publik yang menilai," tegas Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menghadiri acara ngobrol bareng bersama anak muda di Dapur Sasak, Jalan Udayana, Kota Mataram, NTB.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda dalam lawatan kampanye Ganjar di tanah Bumi Gora. Di sana, mantan Gubernur Jawa Tengah itu melakukan dialog dengan para milenial dan generasi z.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)