Kaesang Targetkan Raih Satu Kursi per Dapil di DPR

Minggu, 03 Desember 2023 - 06:14 WIB
loading...
Kaesang Targetkan Raih Satu Kursi per Dapil di DPR
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep menargetkan partainya dapat meraih satu kursi per daerah pemilihan (dapil) untuk DPR. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan partainya dapat meraih satu kursi per daerah pemilihan (dapil) untuk DPR.

"Target kita untuk DPR RI, satu kursi satu dapil," kata Kaesang usai Dialog Interaktif bersama para pendeta di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 2 Desember 2023

Secara keseluruhan, ada 84 dapil yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia dengan jumlah kursi DPR sebanyak 580 kursi. Ketika ditanya, apakah target itu realistis mengingat PSI merupakan partai baru dan belum memiliki kursi di DPR RI. "Kita lihat saja nanti," tegas Kaesang.

Menurut dia, kedatangannya ke wilayah Jawa Timur untuk melakukan kampanye pada Pemilu 2024. "Ini agenda pertama kami setelah diresmikannya masa kampanye, yakni datang ke Jatim untuk keliling di 11 kabupaten/kota," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menambahkan kedatangannya bersama Ketua Umum PSI untuk melakukan blusukan pada masa kampanye Pemilu 2024.

"Mulai hari ini hingga Kamis (6/12/2023), kami blusukan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur. Kita blusukan ke 11 kabupaten/kota di Jawa Timur," ujar Juli.

Ke-11 kabupaten/kota itu antara lain Lamongan, Tuban, Magetan, Banyuwangi, Malang, Jember, Pasuruan, dan Surabaya. Juli berharap, blusukan ini menuai simpati rakyat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI di Pemilu Legislatif.

Pemilu Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai nomor urut) PKB, Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, PKS, PKN, Partai Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, Partai Perindo, PPP, dan Partai Ummat.

Selain itu Pemilu Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 14 Februari 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)