Hadiri Munas Pramuka XI, Siti Atikoh Berharap Pramuka Tetap Kompak dan Bermanfaat untuk Masyarakat

Sabtu, 02 Desember 2023 - 19:29 WIB
loading...
Hadiri Munas Pramuka XI, Siti Atikoh Berharap Pramuka Tetap Kompak dan Bermanfaat untuk Masyarakat
Siti Atikoh selaku Ketua Kwarda Jawa Tengah turut menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka XI di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2023). Foto/MPI
A A A
BANDA ACEH - Siti Atikoh selaku Ketua Kwarda Jawa Tengah turut menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka XI di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2023). Melalui acara munas ini, perwakilan anggota pramuka dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul menjadi satu untuk menjabarkan pertanggungjawabannya selama bekerja lima tahun belakangan ini.

Selain itu, melalui acara ini juga akan ditentukan Ketua Kwartir Nasional yang baru untuk memimpin lima tahun ke depan.

"Tentu saja harapannya Munas Pramuka XI ini berjalan lancar ya. Nanti ada pemilihan Ka Kwarnas dengan gotong royongnya. Semoga nanti tetap kompak seperti itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Siti Atikoh berharap ke depannya gerakan pramuka akan semakin bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia melalui pendidikan karakter dan hal lainnya.

"Harapannya nanti ke depannya pramuka semakin bisa bermanfaat untuk masyarakat. Karena ini sangat penting untuk pendidikan karakter bagi anak-anak, kemudian agar anak-anak juga semakin mencintai Tanah Air dan juga bagaimana mereka dibekali dengan soft skill," tutur Siti Atikoh.

"Jadi harapannya bisa semakin banyak anak muda, anak yang tertarik," imbuhnya.

Melalui kesempatan ini, Siti Atikoh pun dikejutkan dengan penghargaan yang diberikan kepada Kwarda Jawa Tengah, yakni Penghargaan Tergiat Kedua Regional Jawa dan NTT.



"Kami mendapat penghargaan kedua untuk regional Jawa (Regional 2 Jawa, Bali, Nusa Tenggara). Tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bisa memberikan yang terbaik. Terutama kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," pungkas Siti Atikoh.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)