Ganjar Bicara Tentang NTT: Sumber Daya Hebat, Tapi Banyak Kemiskinan

Sabtu, 02 Desember 2023 - 04:10 WIB
loading...
Ganjar Bicara Tentang NTT: Sumber Daya Hebat, Tapi Banyak Kemiskinan
Calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo mengungkapkan pandangannya tentang Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo mengungkapkan pandangannya tentang Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurutnya, wilayah yang berada Timur Indonesia itu memiliki sumber daya yang hebat, namun masih banyak kemiskinan yang terjadi.

"NTT ini sumber dayanya hebat, tapi kami berada jauh di bawah remot area. Apa yang bisa kita lakukan? Ada banyak kemiskinan terjadi di sini," ucap Ganjar di Kupang, NTT, Jumat (1/12/2023).

Ganjar menyebut, kemiskinan juga terjadi di Jawa Tengah. Upaya yang bisa dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan menurutnya adalah melalui pemberian, tapi tentu tidak bisa terus menerus dilakukan.





"Apakah kita akan memilih kemudian untuk memberikan bantuan yang sifatnya charity? Jawabannya boleh dan iya, tapi apakah terus-menerus? Tentu tidak," ungkapnya.

"Maka yang sudah tidak bisa bekerja, sudah senior, sudah pensiun orang tua kita dan tidak mampu, keluarganya tidak mampu, maka negara yang harus mengambil alih, negara yang harus melindungi," imbuh Ganjar.

Oleh karenanya kata Ganjar, salah satu langkah yang bisa ditempuh untuk memangkas kemiskinan adalah melalui jalur pendidikan. Menurutnya, melalui anak-anak berpendidikan rantai kemiskinan pada keluarga bisa terputus.

"Saya bayangkan teman-teman, kalau satu kabupaten di Indonesia kita buat percontohan, satu saja sekolah untuk orang miskin, mari kita gerakkan pengentasan kemiskinan sedari awal," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)