Klaim AS Soal Yerusalem Akan Lahirkan Kelompok Teror

Jum'at, 15 Desember 2017 - 18:03 WIB
Klaim AS Soal Yerusalem Akan Lahirkan Kelompok Teror
Klaim AS Soal Yerusalem Akan Lahirkan Kelompok Teror
A A A
JAKARTA - Forum Solidaritas Lintas Agama untuk Kemanusiaan mengutuk keras klaim sepihak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Klaim Trump dicurigai akan memicu lahirnya kelompok teror radikal di kawasan Timur Tengah.

"Jangan-jangan Trump memancing lahirnya kelompok Islam radikal, pelaku teror," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Syiraj dalam pernyataan sikap Forum Solidaritas Lintas Agama untuk Kemanusiaan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Kecurigaan Said bukan tanpa alasan. Kecurigaan itu didasarkan pada fakta melemahnya kelompok teror radikal seperti Al-Qaeda dan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) yang selama ini eksis di kawasan Timur Tengah.

Bila nanti kecurigaan Said terbukti benar, maka sekali lagi nama Islam tercoreng akibat aksi teror yang dikaitkan dengan agama-agama tertentu.

"Dengan kebijakan trump kelompok teror bisa muncul lagi. Nanti ada alasan bagi pihak tertentu untuk mencoreng nama baik Islam," kata Said.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)