Momen Atikoh Ganjar Kulineran dan Seruput Kopi Khas Aceh

Sabtu, 02 Desember 2023 - 00:01 WIB
loading...
Momen Atikoh Ganjar Kulineran dan Seruput Kopi Khas Aceh
Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh berkunjung ke Bumi Serambi Mekkah, Aceh untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI Gerakan Pramuka 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh berkunjung ke Bumi Serambi Mekkah, Aceh untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI Gerakan Pramuka 2023. Ia pun menyempatkan diri untuk kulineran khas Aceh mulai dari Ayam Pramugari, Sie Reuboh, Kopi Nirapresso, dan Kopi Sanger pada Jumat (1/12/2023).

Rencananya, Atikoh yang masih menjabat Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, akan ikut kegiatan selama dua hari dari total empat hari kegiatan. "Alhamdulillah hari ini kita akan melakukan Munas Pramuka, untuk pemilihan Ka Kwarnas yang baru," kata Atikoh yang diunggah di story akun Instagramnya @atikoh.s.

Dalam akun IG-nya, istri calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo itu membagikan momennya disambut pengurus Pramuka dengan bet Kwarda Aceh. Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Atikoh langsung menuju ke Rumah Makan Ayam Pramugari.

Momen Atikoh Ganjar Kulineran dan Seruput Kopi Khas Aceh






"Kita sampai di Aceh pas waktu makan siang. Ini kita kulineran, ada ayam pramugari, sie reuboh dan gulai kambing," ucapnya.

Pada unggahan berikutnya, Atikoh bertemu dengan sejumlah pengurus Kwarda Jateng. Mereka bertemu di sebuah kedai kopi.

"Kalau ke Banda Aceh nggak ngopi kurang valid yah. Ini saya mau nyoba kopi nira, katanya ini khas. Kopi arabika, dicampur dengan nira," kata Atikoh.

Tak cukup secangkir, Atikoh yang masih menjabat sebagai Ketua Pengurus Pramuka Jateng hingga akhir Desember 2023 ini juga memesan menu kopi lainnya, yaitu Kopi Sanger.

Malam ini, Atikoh akan mengikuti gala dinner, kemudian dilanjutkan dengan acara Munas XI Gerakan Pramuka yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu agenda dalam munas tersebut adalah pemilihan Ketua Kwarnas periode 2023-2028.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)