Resmi Jabat KSAD, Jenderal Maruli Ungkap Arahan Tugas untuk Dirinya

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:16 WIB
loading...
Resmi Jabat KSAD, Jenderal Maruli Ungkap Arahan Tugas untuk Dirinya
Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama Jenderal TNI Agus Subiyanto usai Upacara Sertijab KSAD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (1/12/2023). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengaku telah banyak mendapat arahan dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Salah satunya adalah evaluasi penugasan dan kesiapan pasukan.

Hal ini disampaikan Maruli Simanjuntak usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) KSAD dari Jenderal TNI Agus Subiyanto di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (1/12/2023).

"Selamat pagi hari ini saya melaksanakan serah terima jabatan dari beliau (Agus Subiyanto) mulai hari ini secara resmi akan melaksanakan tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat," kata Maruli usai sertijab.



Maruli mengatakan, dirinya sudah mendapatkan banyak arahan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Dia berharap bisa maksimal dalam tugas sebagai KSAD yang baru.

"Saya sudah beberapa hari mendapatkan arahan dari beliau mudah-mudahan saya bisa melanjutkan minimal bisa sebaik seperti beliau saat melaksanakan tugas," ucap Maruli.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) itu mengatakan arahan yang diberikan untuk tugas baru yang dia emban adalah untuk mengevaluasi penugasan dan kesiapan pasukan.



"Ya banyaklah ya, kita banyak evaluasi tentang penugasan, penyiapan pasukan dan tentang bagaimana kita membantu masyarakat," ucap Maruli.

Untuk diketahui, Upacara Sertijab KSAD dari Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (1/12/2023) pukul 08.10 WIB. Hadir dalam upacara sertijab KSAD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)