Tingkatkan Produktivitas, Masyarakat Diimbau Jaga Kualitas Tidur

Senin, 11 Desember 2017 - 12:26 WIB
Tingkatkan Produktivitas, Masyarakat Diimbau Jaga Kualitas Tidur
Tingkatkan Produktivitas, Masyarakat Diimbau Jaga Kualitas Tidur
A A A
JAKARTA - Menjaga dan memperhatikan kualitas tidur, dinilai sangat berpengaruh bagi produktivitas seseorang dalam bekerja. Hal ini dikatakan Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha.

Kata Rafi, ada trik untuk mengatasi yang mengalami susah tidur atau terbangun di tengah malam dan sulit kembali tidur. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan, yakni pertama desain kamar tidur dengan tepat.

"Desain kamar tidur sangat berpengaruh pada kualitas istirahat seseorang. Sebisa mungkin, buatlah desain kamar tidur yang paling nyaman ," kata Rafi dalam siaran pers, Senin (11/12/2017).

Kedua menurut Rafi, dengan memasang kipas angin di kamar. Jika tidak tidak memiliki AC, maka kipas angin berbagai pilihan dari Dekoruma bisa menjadi solusi kenyamanan dalam tidur.

"Kipas angin memiliki fungsi yang mirip dengan AC, yaitu menyejukkan suhu udara di dalam ruangan," ucapnya.

Tips ketiga dijelaskan Rafi yakni, dengan memanfaatkan lampu tidur. Menurutnya, bisa dengan mencoba memilih lampu tidur dengan bentuk yang lucu dari Dekoruma yang dapat membantu untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Katanya, saat ini lampu tidur tidak hanya bisa mengeluarkan cahaya remang yang membantu kita bisa terlelap lebih cepat. Lebih menarik, ada lampu tidur yang punya fitur unik, seperti bisa mengeluarkan suara dan mengatur warna serta pergerakan cahaya.

"Jika kita ingin menghemat listrik dengan tepat , pastikan menggunakan lampu tidur yang tidak terlalu terang atau low watt. Di samping dapat mensimulasi Anda untuk tidur lebih cepat, tagihan listrik juga tidak membengkak," ungkapnya.

Terakhir atau cara yang keempat mengatasi kualitas tidur adalah, memilih perangkat tidur dengan material tepat. Menurutnya, pemilihan kasur, sprei, dan bed cover tentunya tak boleh dilewatkan begitu saja.

"Selain itu, perawatan material katun juga bisa dibilang cukup mudah karena tidak butuh perlakuan khusus saat dicuci," tandas Rafi Sarumaha.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)