MKD Benarkan Surat Pengunduran Setya Novanto

Senin, 11 Desember 2017 - 10:59 WIB
MKD Benarkan Surat Pengunduran Setya Novanto
MKD Benarkan Surat Pengunduran Setya Novanto
A A A
JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR sudah mengetahui adanya surat pengunduran diri Setya Novanto dari jabatan ketua DPR. Dalam surat itu, Setya Novanto sebagai ketua umum Partai Golkar menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai ketua DPR penggantinya.

Wakil Ketua MKD Sarifuddin Sudding mengatakan, ada dua surat terkait pengunduran Setya Novanto dari jabatan ketua DPR, yakni tertanggal 4 Desember dan 6 Desember. Sudding menambahkan, satu surat ditandatangani oleh Setya Novanto sendiri, dan satu surat lagi ditandatangani Setya Novanto dan Idrus Marham.

"Dan sekaligus dalam surat pengunduran diri itu memang juga menunjuk Saudara Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya," ujar Sudding di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (11/12/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, surat tersebut diantarkan Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal. "Ya kita lagi menunggu dengan pimpinan, boleh jadi ada rapat Bamus (Badan Musyawarah, red) dalam rangka untuk pergantian pimpinan DPR," kata politikus Partai Hanura ini.

Sudding yang juga anggota Komisi III DPR ini tidak mempersoalkan keputusan Setya Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai ketua DPR. "Sepanjang itu diusulkan oleh fraksinya, ketu umum dan Sekjen menyampaikan ke fraksinya untuk dilakukan pergantian dan Fraksi Golkar menindaklajuti sesuai UU MD3 itu sah," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3609 seconds (0.1#10.140)