Ganjar Pranowo Tegaskan Optimistis Menang di Papua Selatan

Kamis, 30 November 2023 - 12:45 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tegaskan Optimistis Menang di Papua Selatan
Calon presiden (capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Papua Selatan terkait pemenangan dalam Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Papua Selatan terkait pemenangan dalam Pilpres 2024. Dalam pertemuan tersebut, capres nomor urut 3 itu membahas sosialisasi program kerja hingga teknis pencoblosan pada pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Ganjar mengatakan bahwa banyak masyarakat yang perlu diberikan pengetahuan secara teknis. "Tidak semua masyarakat paham bagaimana mencoblos surat-suara seperti apa, ini penting,” kata Ganjar usai pertemuan di sebuah hotel di Merauke, Papua Selatan, Rabu (29/11/2023).

“Partai pengusung mesti mengambil ambil inisiatif dan relawan juga bisa membantu. Maka saya sampaikan bawa sampel, contoh surat suara buat simulasi, bawa proyektor agar orang bisa melihat," kata Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman, dan family man itu.





Ganjar juga mengajak TPD dan sukarelawan untuk terus menyosialisasikan visi-misinya, serta menyerap aspirasi masyarakat agar program kerja bisa sesusai dengan kebutuhan masyarakat. Ganjar menuturkan aspirasi dari TPD akan diusulkan kepada TPN, sehingga bisa dirumuskan menjadi sebuah program kerja.

"Itulah saya sampaikan kalau ketemu masyarakat sampaikan programnya Ganjar-Mahfud, sekaligus dengarkan aspirasi mereka. Nah setelah mereka dapat aspirasi, kami minta masukan ke TPD dan masukkan ke pusat lewat aplikasi yang kita miliki," ucap Ganjar.

"Harapan kita, kita bisa menyerap. Karena ujung-ujungnya dari proses ini adalah mereka mau hidup yang lebih baik," kata capres yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura itu.

Ganjar mengaku optimistis akan mendapatkan dukungan dari masyarakat di Papua Selatan dalam Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan respons masyarakat terhadap program kerja Ganjar-Mahfud, serta pergerakan TPD dan sukarelawan yang selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Insyaallah, insyaallah," tegas Ganjar ketika ditanya optimisme meraih suara tinggi di Papua Selatan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)