Panglima TNI Tunjuk Mayjen Muhammad Saleh Mustafa sebagai Pangkostrad

Rabu, 29 November 2023 - 17:19 WIB
loading...
Panglima TNI Tunjuk Mayjen Muhammad Saleh Mustafa sebagai Pangkostrad
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menunjuk Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menjadi Pangkostrad menggantikan Jenderal Maruli Simanjuntak. FOTO/DOK.KOSTRAD
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI. Salah satunya Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang ditunjuk menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ).

Mutasi TNI itu tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Total ada 49 pamen dan pati TNI yang dimutasi.

"Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa jabatan lama Kaskostrad, jabatan baru Pangkostrad," bunyi kalimat dalam SK mutasi TNI terbaru dikutip, Rabu (29/11/2023).



Penunjukan Saleh Mustafa menjadi Pangkostrad untuk menggantikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang baru saja dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (29/11/2023).

Sebagai pengganti Saleh Mustafa, Panglima TNI menunjuk Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menjadi Kaskostrad. Sementara Danpaspampres Mayjen TNI Rafael Granad Baay diangkat menjadi Pangdam V/Brawijaya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)