Presiden Jokowi Pimpin Penanaman Pohon Atasi Perubahan Iklim

Rabu, 29 November 2023 - 15:34 WIB
loading...
Presiden Jokowi Pimpin Penanaman Pohon Atasi Perubahan Iklim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin gerakan pelaksanaan Gerakan Menanam Pohon di Hutan Kota di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memimpin gerakan pelaksanaan Gerakan Menanam Pohon di Hutan Kota di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/11/2023). Jokowi mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai upaya mengatasi perubahan iklim, pemanasan global, serta polusi udara.

“Ini adalah kegiatan dalam rangka antisipasi perubahan iklim, antisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek,” kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (29/11/2023).

Adapun penanaman pohon ini secara serentak dilaksanakan di wilayah Jakarta, Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sedangkan sasaran lokasi penanaman diprioritaskan di hutan kota, kawasan terbuka hijau, halaman sekolah, pemukiman, turus jalan, kawasan industri, dan sarana umum lainnya.

Presiden Jokowi Pimpin Penanaman Pohon Atasi Perubahan Iklim




Lebih lanjut Jokowi mengatakan, gerakan penanaman pohon akan terus dilakukan selama musim penghujan di seluruh Indonesia. Untuk di Jakarta sendiri, lanjut dia, penanaman pohon telah dilakukan di 900 titik.

Presiden Jokowi Pimpin Penanaman Pohon Atasi Perubahan Iklim


Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada perusahaan dan asosiasi pengusaha yang telah berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon tersebut.

Dia juga secara khusus berterima kasih kepada PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) yang merupakan pengelola kawasan Industri Pulogadung. “Saya ucapkan terima kasih kepada banyak perusahaan, asosiasi, yang berpartisipasi. Ada PT JIEP, APHI, semua yang menggerakkan,” kata Jokowi.

Plh Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi menjelaskan, dari total 744 pohon yang ditanam, JIEP menyumbang sekitar 200 pohon yang terdiri dari 150 pohon ketapang kencana dan 50 pohon trembesi mas. Adapun lokasi penanaman pohon juga disediakan seluas 1,5 hektare.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)