Bangun Karakter, Korlantas Polri Sosialisasikan Lalu Lintas Anak Usia Dini

Rabu, 29 November 2023 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Membangun fondasi sejak kecil, lanjut Komalasari, akan sangat baik sekali sehingga menjadi kokoh sehingga ke depannya menjadi SDM generasi emas Indonesia. "Dan tentunya menjadi pembelajar sepanjang hayat," jelasnya.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi (Kak Seto) menilai kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. "Saya kira merupakan sinergi yang sangat bagus dan efektif dalam memikirkan masa depan bangsa," katanya.

Kak Seto melihat sosialisasi ini seharusnya bisa dijadikan pertimbangan bagi pemerintah sebagai kurikulum resmi untuk anak-anak. "Jadi kalau bisa kami juga akan sampaikan ke Menteri Pendidikan dan Menteri PMK supaya ini betul-betul masuk dalam kurikulum resmi bahwa anak-anak sudah mengenal, khususnya polisi lalu lintas sejak dini," ujarnya.

Para pendidik yang mendampingi anak-anak PAUD mengutarakan kegembiraannya mengikuti acara gebyar sosialisasi lalu lintas untuk PAUD ini. Salah satunya, Siti Hajar.

Semua kegiatan di acara tersebut, lanjut Siti, sangat bermanfaat, terutama untuk pembelajaran buat anak-anak. ”Bagaimana kami harus menanamkan karakter, disiplin. Kemudian mengenal lingkungannya, jadi ini luar biasa buat kami,” katanya.
(poe)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)