Forum Pendiri Kader Demokrat Berbalik Dukung Ganjar-Mahfud

Selasa, 28 November 2023 - 22:11 WIB
loading...
Forum Pendiri Kader Demokrat Berbalik Dukung Ganjar-Mahfud
Ormas FKLPDK Partai Demokrat menggelar deklarasi mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta, Selasa (28/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ormas Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK) Partai Demokrat menggelar deklarasi mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Sebelumnya, mereka mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024 .

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid . Dalam kegiatan tersebut, FKLPDK juga menyerahkan sertifikat dukungan kepada Arsjad Rasjid.
Juga dihadiri ribuan pendukung Prabowo-Gibran yang beralih mendukung Ganjar-Mahfud ini di Auditorium 678 Hotel, Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Ketua Umum Ormas FKLPDK Sahat Saragih menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto begitu bergantung kepada Presiden Jokowi. ”Hal itu menunjukkan ketidakpercayaan diri Prabowo," katanya.

Kemudian, FKLPDK menilai Presiden Jokowi saat ini bernafsu mempertahankan kekuasaan dengan menempatkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres. "Itu artinya penguasa tidak berjiwa negarawan," ungkapnya.

Sahat menilai Mahkamah Konstitusi (MK) dijadikan alat untuk memuluskan langkah putra sulung Presiden Jokowi itu untuk melenggang maju dalam kontestasi Pilpres 2024. "Kekuasaan digunakan untuk memorak-porandakan tatanan hukum Indonesia hanya untuk kepuasan nafsu politik. Itu artinya tidak ada lagi etika dan aturan hukum di Indonesia," ujarnya.

Karena alasan itu, ribuan pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam forum tersebut beralih mendukung Ganjar-Mahfud. "Kami berkeyakinan dari 34 DPD kami dan 412 DPC kami sudah mengeluarkan ’kitab suci’ kami untuk menyampaikan apa alasan memilih Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Sahat mengatakan Ganjar-Mahfud adalah dua sosok pemimpin yang tangguh dan teruji, berhati lembut, dan bukan politikus praktis. Ganjar-Mahfud adalah insan yang visioner.

”Mereka ini menjadi kombinasi yang sempurna membawa Indonesia menjadi negara besar dunia yang disegani dan dihormati dunia atas dasar keahlian, kemampuan serta kerja keras," ujarnya.

Karena itu, mereka mereka yakin Ganjar-Mahfud bisa menakmurkan rakyat Indonesia secara merata. "Atas rumus pertumbuhan dunia yang telah dimilikinya tentu dapat dipastikan membawa rakyat Indonesia berkemakmuran, berkeadilan dari sumber kekayaan alam Indonesia dengan program kerja hilirisasinya," ucapnya.

Sementara itu, Arsjad Rasjid mengapresiasi dukungan yang diberikan FKLPDK. "Saya menghadiri deklarasi untuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud dari FKLPDK. Intinya kami ingin tidak hanya memenangkan Ganjar-Mahfud tetapi untuk memenangkan rakyat Indonesia," katanya.

Arsjad menerima ormas ini dengan senang hati karena sekarang bisa bersama-sama bergotong royong memenangkan Ganjar-Mahfud. "Yang tadinya mendukung paslon lainnya. Alhamdulillah sekarang bersama kami. Kami menerima dan senang hati kami bisa bergotong royong untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud terutama memenangkan rakyat Indonesia," ujarnya.

Arsjad mengatakan rakyat mengetahui personalitas Ganjar-Mahfud, mengetahui nilai-nilai yang dipegang Ganjar-Mahfud, track record, serta gagasan dan program-programnya. "Kami yakin rakyat Indonesia ingin menuju Indonesia Emas, ingin menuju Indonesia sejahtera makmur dan berkeadilan," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)