Ganjar Awali Kampanye di Merauke, Diberikan Mahkota hingga Disambut Tarian Suku Asmat

Selasa, 28 November 2023 - 17:35 WIB
loading...
A A A
Dia menilai Ganjar merupakan figur yang telah terbukti mempunyai kepedulian terhadap masyarakat Papua, khususnya para mahasiswa asal Papua. "Pak Ganjar orangnya baik, beliau sering ke Papua. Dan luar biasa, artinya beliau punya pendekatan terhadap masyarakat, dan juga mahasiswa-mahasiswi yang ada di Tanah Papua sangat luar biasa," ungkapnya.

Dalam kampanye kali ini, Ganjar didampingi di antaranya oleh Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa, TGB Muhammad Zainul Majdi, hingga Angela Tanoesoedibjo hingga Gatot Eddy Pramono. Kedatangan Ganjar di Bumi Cendrawasih menandai awal dari serangkaian kegiatan kampanye yang akan dilakukannya di berbagai daerah di Indonesia.

Sedangkan Cawapres Ganjar, Mahfud MD melakukan kampanye hari pertama di Sabang, Aceh. Sabang dan Merauke dipilih sebagai lokasi dimulainya kampanye perdana Ganjar di Pilpres 2024, mengingat daerah ini berada di bagian paling Timur Indonesia, paling awal menyambut Mentari pagi, paling awal memulai kerja.

Hal ini sekaligus menjadi simbol terdepan dalam menyambut harapan. Adapun kampanye Mahfud di Sabang dilangsungkan di Pasi Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

Lokasi kampanye perdana Mahfud di bagian paling Barat Indonesia ini menjadi simbol persatuan Indonesia, sesuai sila ke-3 Pancasila. Awal kampanye ini juga sebagai tekad dari Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan pemerataan pembangunan ekonomi dan menyejahterakan rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)