Ganjar-Mahfud Kampanye dari Sabang Sampai Merauke, Pengamat: Berikan Pesan Keadilan ke Seluruh Rakyat

Selasa, 28 November 2023 - 16:59 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Kampanye dari Sabang Sampai Merauke, Pengamat: Berikan Pesan Keadilan ke Seluruh Rakyat
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan kampanye dari Sabang sampai Merauke di hari pertama. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan kampanye dari Sabang sampai Merauke di hari pertama. Diketahui Ganjar kampanye di ujung Timur Indonesia Merauke, Papua dan Mahfud MD di ujung Barat Indonesia Sabang, Aceh, Selasa (28/11/2023).

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah,Adi Prayitno mengatakan pasangan yang mendapat nomor urut 3 itu membawa pesan prioritas pembangunan jika terpilih. Tak hanya itu pesan keadilan pembangunan juga disampaikan Ganjar-Mahfud.

“Sepertinya Ganjar-Mahfud ingin berikan pesan bahwa dari Sabang hingga Merauke merupakan wilayah prioritas yang mesti dibangun jika keduanya menang pilpres. Ini soal bagaimana memberikan pesan keadilan kepada seluruh lapisan rakyat soal pembangunan yang adil merata,” ujar Adi kepada MNC Portal Indonesia.





Adi juga menuturkan bahwa jika dikaitkan dengan simbol persatuan Indonesia, kampanye dari Sabang sampai Merauke juga kuat. Menurut dia, pentingnya persatuan di Tanah Air. "Pesan itu juga kuat. Tentang pentingnya persatuan di negara ini," ujarnya.

Sebagai informasi, KPU menetapkan masa kampanye peserta Pemilu 2024 mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 atau 75 hari. Sementara untuk hari pencoblosan ditetapkan pada 14 Februari 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)