HT: Prof Mahfud Pendekar Hukum, Beliau Sayang Sama Jember

Selasa, 28 November 2023 - 14:31 WIB
loading...
HT: Prof Mahfud Pendekar Hukum, Beliau Sayang Sama Jember
Calon Wakil Presiden RI Mahfud MD mendapat sambutan meriah pada ‘Sholawat Kebangsaan: Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera’ di Jember Edu Garden, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JEMBER - Calon Wakil Presiden RI Mahfud MD mendapat sambutan meriah pada ‘Sholawat Kebangsaan: Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera’ di Jember Edu Garden, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023). Jember memiliki arti spesial bagi Mahfud MD karena sang istri merupakan kelahiran kabupaten yang terletak di Jawa Timur tersebut.

"Pada ‘Sholawat Kebangsaan Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera’ di Jember Edu Garden, Jawa Timur, saya sampaikan Pak Prof Dr Mahfud MD ini pendekar hukum, dan beliau ini sayang sama Jember. Kenapa? Karena beliau ini istrinya Ibu Zaizatoen Nihajati, lahirnya di Jember,” ujar Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) seraya membagikan foto dan video kegiatan pada laman Instagram miliknya.

Sholawat Kebangsaan dihadiri lebih dari 50.000 masyarakat dan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) khatam Al-Qur'an oleh 750 qari.

HT mengapresiasi antusiasme masyarakat. Dia menyebutkan bahwa acara ini merupakan salah satu cara mempersatukan warga. “Bersama Cawapres RI Prof Dr Mahfud MD pada Sholawat Kebangsaan "Gema Quran dan Sholawat Untuk Indonesia Sejahtera" di Jember Edu Garden, Jawa Timur," paparnya.

Sementara itu, Mahfud MD mengaku bangga atas terselenggaranya Sholawat Kebangsaan Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera dengan khusyuk di Jember. "Ini untuk kesejukan batin kita, bersatu lintas partai, lintas golongan, lintas sekte, dan sebagainya. Semua bersatu," kata Mahfud.

Dia pun merasa takjub dan berharap agar acara Sholawat Kebangsaan ini bisa terus dilakukan sebagai bentuk pemersatu bangsa. Apalagi warga yang hadir, secara khusyuk dan antusias mengikuti acara tersebut sejak awal hingga akhir.

"Ini kan sholawat kebangsaan, itu doa untuk kedamaian, untuk kenyamanan untuk kesejukan, untuk kerukunan, itu intinya sholawat," ujar Mahfud.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)