Warga Distrik Semangga Papua Tegaskan Total Dukung Ganjar Presiden 2024

Selasa, 28 November 2023 - 09:56 WIB
loading...
Warga Distrik Semangga Papua Tegaskan Total Dukung Ganjar Presiden 2024
Masyarakat distrik Semangga, Kampung Waninggap Nanggo, Merauke, Papua Selatan, sangat antusias menunggu kehadiran Capres Ganjar Pranowo di tempatnya. Foto/MPI
A A A
MERAUKE - Masyarakat distrik Semangga, Kampung Waninggap Nanggo, Merauke, Papua Selatan, sangat antusias menunggu kehadiran Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di tempatnya. Sebab Ganjar Pranowo menjadi tokoh penting di Indonesia yang akan datang ke tempat itu.

Salah satunya Ketua Kelompok Tani, Paulus Abdullah Kaize (46), menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pasangan capres-cawapres lain belum sempat berkunjung ke kampung Waninggap Nanggo. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga bisa kehadiran sosok pria berambut putih.

"Belum. (Jokowi) Belum pernah ke sini, ini baru kali ini, Pak Ganjar saja," ucap Paulus saat ditemui di Distrik Semangga, Selasa (28/11/2023).



Dia mengatakan, warga Waninggap Nanggo akan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Kalau saya sendiri saya dukung Pak Ganjar. (Warga) Kayaknya Pak Ganjar semua karena belum ada Capres yang masuk seperti Pak Ganjar ini di kampung-kampung lokal seperti begini," sambungnya.

Dia berharap, pasangan Ganjar-Mahfud bisa memperhatikan kehidupan warga lokal jika nantinya terpilih di Pilpres 2024. Dirinya meminta agar pendidikan dan kesehatan bisa menjadi prioritas utama pasangan tersebut.

"Ya harapan kami ke depan setelah Pak Ganjar menjabat sebagai presiden nanti ya mungkin bisa memperhatikan masyarakat lokal," kata Paulus.

Sekadar informasi, Distrik Semangga ini menjadi titik pertama yang dikunjungi Ganjar Pranowo selama kampanye di daerah paling timur Indonesia tersebut.

Beberapa kali terdengar teriakan penuh semangat dari massa. Mereka memanggil manggil Ganjar Pranowo dan berharap agar bisa memenangkan pemilu tahun 2024 ini.

Kehadiran Ganjar Pranowo sendiri disambut hangat warga setempat. Dapat disaksikan bagaimana warga sangat antusias melakukan penyambutan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)