Relawan Ganjar-Mahfud Pulau Jawa Gelar Rakornas, TPN hingga Ketum Parpol Akan Beri Arahan

Senin, 27 November 2023 - 14:22 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Pulau Jawa Gelar Rakornas, TPN hingga Ketum Parpol Akan Beri Arahan
Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud menggelar rakornas akbar relawan se-Pulau Jawa. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud menggelar rakornas akbar relawan se-Pulau Jawa. Ribuan relawan ini bakal menerima arahan langsung dari para ketua umum partai politik (ketum parpol) untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan pimpinan TPN serta dari calon presiden dan calon wakil presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur," ucap Ketua Koordinator TKRPP Ahmad Basarah, Senin (27/11/2023).

Basarah menyebut sejak dibentuk pada April 2023 lalu, sebanyak 3.427 organ relawan Ganjar-Mahfud telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organ.



Sementara itu, dari jumlah yang mendaftar tersebut telah didata dari sisi wilayah kerja. Tercatat organ relawan di tingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498 dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 2.386 dan luar negeri sebanyak 129 organ relawan.



Adapun pengarahan yang akan diberikan akan diberikan sesuai ruang lingkup kerja segmen masing-masing relawan. Misalnya aja ada segmen anak muda hingga media sosial. "Organ relawan tersebut juga terbagi lagi dalam ruang lingkup kerja elektoralnya. Ada yang menggarap segmen pemilih anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman dan kebudayaan, tenaga kesehatan, akademisi, olahraga, media sosial dan lain-lain," papar Basarah.

Basarah juga menyampaikan apresiasi kepada ketua umum partai politik pengusung Ganjar-Mahfud serta seluruh narasumber yang hadir. Pasalnya TKRPP menjadwalkan kehadiran pimpinan para ketum parpol, Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud yang diketuai Arsjad Rasjid hingga unsur lembaga negara.

"Selain para ketum parpol, Ketua TPN Arsjad Rasjid bersama jajarannya juga hadir. Dari unsur lembaga negara juga akan hadir memberi paparan kepada ribuan relawan," urai Basarah.

Melalui rapat ini, akan dikeluarkan rekomendasi yang akan menjadi pegangan bagi para relawan. Pada sesi malam hari, lanjut Basarah, Ganjar dan Mahfud akan memberikan pengarahan secara tertutup.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)